Wika Salim Hadirkan Single Pop Pertama Berjudul Penyesalan

Jum'at, 14 Februari 2020 - 01:30 WIB
Wika Salim Hadirkan Single Pop Pertama Berjudul Penyesalan
Wika Salim Hadirkan Single Pop Pertama Berjudul Penyesalan
A A A
JAKARTA - Pedangdut sekaligus presenter Wika Salim coba menantang diri sebagai penyanyi dengan merilis single terbaru bertajuk Penyesalan yang bergenre pop. Meski demikian, Wika menyatakan tetap setia pada aliran musik dangdut dan tak ingin meninggalkannya.

Sebelumnya, nama Wika memang dikenal sebagai presenter sekaligus penyanyi dangdut yang sudah merilis enam single.

Menurut penyanyi kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 ini, single Penyesalan merupakan momen kembalinya dia sebagai penyanyi karena sudah cukup lama tak menelurkan single. Tepatnya sejak 2017 lantaran tak tergabung dalam satu label musik, ditambah dengan kesibukannya sebagai presenter.

"Aku terakhir mengeluarkan single tahun 2017. Nggak ada label, nggak tahu mesti bagaimana. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2019 aku bertemu teman yang men-support aku. Berbekal support itu dan percaya pada diri sendiri, akhirnya dirilislah single Penyesalan," cerita Wika usai jumpa pers launching single terbarunya itu di Hard Rock Cafe, Jakarta, kemarin sore.

"Kalau dibilang pindah aliran musik, nggak. Aku tetap di jalur dangdut. Ini lebih untuk memperkaya perpustakaan musikku. Dangdut dan pop itu kayak berdampingan. Jadi, kenapa aku nggak punya lagu pop? Meskipun memang genre dangdut sedang laris manis saat ini," sambungnya.

Buat Wika sendiri, lagu pop bukanlah hal baru. Sebab, tiap kali manggung, penonton pasti minta dibawakan lagu pop olehnya.

Meski begitu, Wika mengaku masih menemui kesulitan bernyanyi pop karena terbiasa memakai cengkok dangdut. Beruntung, ia dibantu vocal coach Didit Tiganama sehingga bisa menghadirkan lagu pop dengan baik sekaligus menjiwai lirik lagu tersebut.

Single Penyesalan diciptakan oleh Didit Tiganama. Liriknya bercerita tentang penghianatan cinta dan kesalahan yang pernah dibuat namun dapat dihapus lewat permintaan maaf.

Sementara untuk proses rekaman, Didit mengatakan, butuh waktu yang lumayan panjang. Sebab, Wika harus bisa meresapi makna dari lagu yang dibawakannya itu.

"Kita rekaman take vokal lumayan panjang, karena penyampaiannya penting. Ternyata Wika berhasil," pungkas Didit.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)